• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Akuntansi

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 05 Oktober 2016
  • Penulis : DODI DARMAWAN
  • Hits : 630

SEMINAR AKUNTANSI

Jakarta, 22 September 2016, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi S1, Universitas UPN “Veteran” Jakarta mengadakan sebuah kegiatan yang merupakan program kerja HMJ AKS1 periode 2015/2016 yaitu Seminar Akuntansi yang bertemakan  “Penerapan PSAK 69: Agrikultur Adopsi IAS 41: Agriculture pada Perusahaan-perusahaan Agrikultur di Indonesia”. Adapun latar belakang dari seminar ini adalah agar mahasiswa memahami tentang PSAK dan perlakuan akuntansi untuk jenis perusahaan yang spesifik, salah satunya agrikultur, dan memahami pengungkapan serta pencatatan asset terkait agriculture dalam laporan keuangan.

Seminar Akuntansi ini dibawakan oleh 2 orang narasumber yang telah ahli dalam bidangnya, adapun narasumber yang pertama adalah Dwi Astuti Rosmianingrum Nainggolan yang merupakan direktur teknisi IAI, beliau datang bersama salah satu staff IAI yang merupakan narasumber juga yaitu Wiwied Widyastuti, dan narasumber yang terakhir adalah dosen Akademis FEB UPN “Veteran” Jakarta.

Kesimpulan dari seminar akuntansi ini adalah agrikultur merupakan kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya. Untuk penerapan PSAK 69 yang meng-adopsi dari IAS 41 sendiri baru akan terlaksana dan diterapkan pada 1 Januari 2018.

4.jpg 3.jpg

2.jpg 1.jpg

Informasi